Mahasiswa Cruise Tristar Manyar

SAJIKAN  DESSERT KLASIK
“MILES CREPES” DAN “PAVLOVA”
KHAS  PERANCIS DAN AUSTRALIA
Rabu (11/3/2020) lalu, Chef Yenata membimbing  16 mahasiswa  program Cruise Tristar Manyar  (kelas pagi), membuat  dua dessert lezat,   Miles Crepes dan Strawberry Orange Pavlova.
Miles Crepes adalah cake klasik dari Perancis  yang belakangan sangat popoler di Indonesia.  Dessert lezat ini  dibuat dari susunan  puluhan crepes tipis.  Setiap lapisan crepes  dipisahkan  dengan  olesan   cream pastry sehingga terbentuk cake berlapis.
Sementara  Pavlova, salah satu dessert manis  yang berasal dari Australia.  Nama sajian pencuci mulut ini,  diadopsi dari nama ballerina asal Rusia, Anna Pavlova yang  mengunjungi Australia dan Selandia Baru dalam rangkaian tournya  di awal abad ke-20.
Terbuat dari adonan meringue, yaitu putih telur dan guna yang dikocok hingga kaku. Kemudian dipanggang dengan suhu rendah dalam waktu tertentu.  Proses pemanggangan itu menciptakan tekstur pavlova yang renyah di bagian luar dan lembut di bagian dalam.
Untuk mengimbangi rasa manis pavlova,  biasanya disajikan dengan topping buah-buahan yang memiliki rasa asam segar.  Pada praktik  yang  berlangsung di kitchen lantai 2 Tristar Manyar, mahasiswa  cruise  menggunakan  buah strawberry dan orange.
Selama praktek berlangsung, Chef Yenata menggunakan bahasa Inggris. Mulai dari pengenalan bahan-bahan,   teknik mengolah, sampai sesi review untuk  membahas hasil olahan. 


“Mahasiswa harus mampu berkomunikasi dalam bahasa Inggris. Sebab, program cruise ini nantinya akan bekerja di international restaurant, di hotel berbintang atau di kapal pesiar,” jelas  Chef Yenata.
Anda juga tertarik?  Yuk gabung di Tristar Institute Group. Informasi lengkap, klik www.tristaronline.info atau hubungi Graha Tristar  Jln. Raya Jemursari 244. Surabaya. Telp:  031 8433224-5. WA: 0812 3253 9310. 0812 3375 2227. **bahar

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Belajar Bartending Bersama Nur Halim dari Sky Bar MaxOne Hotels Tidar