Sajian Mahasiswa Kuliner Tristar Samator

JAMBALAYA DAN SPAETZLE,
 FUSION CUISINE FAVORIT
DI LOUISIANA USA
DAN  PASTA KHAS JERMAN
Kamis, 6 Februari 2020 lalu,  mahasiswa kuliner Tristar Skysuites – The Samator Surabaya, praktik mengolah masakan  Jambalaya dan  Spaetzle.  Seperti apa sih hasilnya?
Jambalaya adalah sajian khas kepulauan Karibia yang mendapat pengaruh dari Spanyol dan Prancis. Namun, makanan ini terkenal sebagai  fusion cuisine  favorit di Louisiana, Amerika Serikat.  Terdiri dari nasi yang dibumbui dengan potongan daging ayam dan udang.

Sementara Spaetzle,  adalah pasta khas Jerman. Bentuknya tidak beraturan karena dibuat dengan cara menyerut adonan,  seperti membuat cendol,  ke dalam air mendidih.  Biasanya dijadikan sebagai lauk terutama dengan hidangan daging yang memiliki saus yang kental.

Sebelum praktik dimulai, 14 mahasiswa kuliner A (kelas pagi) Tristar Samator,  terlebih dahulu mendapat pembekalan tentang bahan-bahan, bumbu dan teknik memasak dari dosen kuliner, Chef Yanuar Kadaryanto.

Makasiswa menyimak penjelasan sambil mencatat beberapa materi yang mereka anggap cukup penting.  Tidak ada pertanyaan dan  mahasiswa segera mengambil bahan untuk diolah.   Chef Yanuar hanya memberi waktu 60 menit, masakan harus sudah selesai plating dan siap untuk direview.

Secara umum, hasil kreasi mahasiswa  cukup bagus. Kesalahan kecil yang terjadi pada  satu dua hidangan, hanya pada rasa  kurang asin atau sedikit lebih  asin.  Sementara plating lumayan menarik.


Anda juga ingin berkarier sebagai chef? Tristar Culinary Instituite tempat paling OK untuk belajar. Segera hubungi Graha Tristar di Jl. Raya Jemursari 244 Surabaya. Telp.  (031)  8433224-5.  WA: 0812  3253  9310  dan  0812  3375  2227 / bahar

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kelas Pastry Bikin Roti Manis ala Bakery Shop