Mahasiswa Wajib Menggunakan Bahasa Inggris

SIMULASI TABLE MANNER
CRUISE INTERNATIONAL CLASS
TRISTAR MANYAR SURABAYA

Senin (27/1/2020) lalu, 16 mahasiswa kelas pagi, Cruise International Tristar Manyar,  mengikuti  simulasi Table Manner.  Acara yang digelar di lantan 2 kampus Tristar Jl. Raya Manyar Kertoarjo 74 Surabaya itu, dibimbing oleh  Chef Thomas Denny.
Table Manner, adalah tata cara atau etika jamuan makan resmi. Etika yang berlaku secara internasional tersebut, bermula dari kebiasaan raja Louis dari Prancil yang sering mengadakan jamuan makan dengan mengundang kaum bangsawan dari kerajaan-kerajaan lain.
Table Manner  biasanya dihelat di restoran  mewah hotel berbintang dan jamuan makan resmi di kapal pesiar.  Sebagai mahasiswa Cruise International,  wajib menguasai etika  yang berlaku universal di seluruh dunia.  Bagaimana penataan meja,  posisi gelas mineral water, fork (garpu), spoon (sendok), knife (pisau), napkin (serbet) dan tata cara melayani.
 

Ada 4 meja makan yang sudah  ditata.  Sementara mahasiswa, bergatian berperan sebagai waiter dan waitres melayani mahasiswa lain  duduk sebagai tamu yang harus dilayani.  Menariknya, selama simulasi berlangsung, mahasiswa  wajib menggunakan bahasa Inggris.
“Sebagai mahasiswa Cruise yang  dipersiapkan  untuk bekerja di luar negeri, di kapal pesiar dan di international restaurant,  mereka harus mahir berbahasa Inggris,” tegas Chef Thomas.
Sejak menerima tamu, percakapan memakai bahasa Inggris. Dilanjut dengan pemesanan dan pelayanan  mulai dari menu pembuka (appetizer)  kemudian menu utama (main course) dan makanan penutup (dessert).
 
 Mahasiswa terlihat sangat antusias mengikuti  simulasi.  Anda juga  tertarik?  Yuk gabung di Tristar Culinari Institute Group.  Info lebih jelas, hubungi  Graha Tristar Jl. Raya Jemursari 244 Surabaya. Telp: (031) 8433224 – 25,  WA:  081232539310. 081233752227. /bahar

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tristar Group Ekspansi ke Tulungagung, Buka Program Studi Hospitality (Hotel Operations) dan Sekolah Kapal Pesiar