Kunjungan ke Industri Perhotelan:

MAHASISWA AKPAR MAJAPAHIT 
BELAJAR & PRAKTIK  FO
DI  GRAND DARMO SUITE SURABAYA
 
Untuk lebih memahami tugas dan tanggungjawab departemen Front Office (FO) di hotel berbintang,  Kamis (23/1/2020) lalu, 16 mahasiswa D3 Perhotelan Akpar Majapahit, belajar langsung dari praktisi Grand Darmo Suite Surabaya.
Di hotel bintang 4  di Jalan Progo 1 – 3 Surabaya itu, mahasiswa mendapat tambahan wawasan dan pengalaman untuk melengkapi ilmu yang mereka dapatkan di bangku kuliah. 

“Ini kesempatan belajar dan mendapatkan pengalaman baru langsung dari  expert (ahli).  Manfaatkan sebaik-baiknya,”  pengantar  Hardhita Kusdharyanto M.Par, dosen  FO Tristar Institute Group kepada mahasiswa ketika membuka acara di  Majapahit Room, Lt. M  Grand Darmo Suite Surabaya.
Ardi Putra S,  Front Offise & Distribution Manager Grand Darmo Suite  menjelaskan bahwa  petugas FO memiliki peran penting.  Sebagai ujung tombak dalam melayani tamu sejak tamu check in sampai check out.  Citra hotel  ditentukan oleh pelayanan FO.
Teori tentang FO tentu tidak jauh berbeda dengan teori yang didapatkan di kampus. Tetapi ada pengalaman baru yang mereka dapatkan  dalam kunjungan yang berlangsung selama 2 jam lebih. Mahasiswa juga diperkenalkan dengan teknik mengisi aplikasi room reservation.
Aplikasi di Grand Darmo Suite mengadopsi VHP (visual Hotel Program) yang terhubung secara online dengan Finance (accounting) Departemen dan  General Manager. Beberapa mahasiswa mendapat kesempatan untuk praktik langsung mengisi aplikasi room reservation.
Pembekalan terakhi, mahasiswa diajak  melihat langsung proses ckeck in dan ckeck out  serta pembayaran rekening  maupun  pelayanan berbagai  informasi lainnya di front desk (meja depan).
Anda ingin berajar di Akpar Majapahit (Akreditasi A)  Tristar Institute Group?  Hubungi marketing di Grapa Tristar Jl. Raya Jemursari 224 Surabaya. Telp: (031) 8433224 – 25,  WA:  081232539310. 081233752227. /bahar

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tristar Group Ekspansi ke Tulungagung, Buka Program Studi Hospitality (Hotel Operations) dan Sekolah Kapal Pesiar