Cooking Demo di Dapur Praktikum Tristar Samator

CHEF YANUAR KADARYANTO
PERKENALKAN CHICKEN GALANTINE
KEPADA 29 MAHASISWA
Chicken Galantine, makanan sederhana yang jadi sajian  istimewa.  Teksturnya lembut, rasanya gurih dan lezat. Biasanya, disajikan dengan saus khas asam manis.
Jumat (24/1/29020) lalu,  Chef  Yanuar Kadaryanto,  dosen kuliner Tristar Institute Group,  memperkenalkan  resep  Chicken Galantine  kepada  29 mahasiswa  Tristar Skysuites Soho – The Samator.   Materi tersebut didemokan  dalam dua kali pertemuan,  kelas pagi  diikuti 15 mahasiswa dan kelas siang  14 mahasiswa.
Bahan pembuatan  hidangan yang berasal dari  Prancis ini, antara lain   chicken breast (dada  ayam), wortel, kacang buncis,  shitake mushroom, cream dan egg.   Mahasiswa tidak tinggal diam. Mereka ikut membantu mempersiapkan  bahan-bahan sesuai  daftar resep di buku silabus.

Untuk tahapan tertentu, dikerjakan oleh Chef Yanuar sambil menjelaskan kepada mahasiswa.  Dengan demikian, terjadi interaksi dua arah. Mahasiswa  juga bisa mengajukan pertanyaan tentang proses pembuatan.  

Proses  belajar  menjadi sangat efektif. Mudah menguasai dan  memahami materi sehingga pada tahap pertemuan berikutnya, mereka akan mengikuti kelas praktik untuk mengeksekusi  sendiri   chicken galantine yang didemokan itu.
“Ini salah satu proses  edukasi  yang  efektif.  Mahasiswa menerima  teori, mengikuti cooking demo  dan  berlanjut pada tahapan praktek secara individu  di kitchen,”  ungkap Chef Yanuar.

Anda juga tertarik berkarir sebagai chef?  Yuk gabung di Tristar Culinary Institute  Group.  Langsung kuliah tanpa test.  Informasi lengkap hubungi Graha Tristar Jl. Raya Jemursari 244 Surabaya. Telp:   (031) 8433224 – 25,  WA:  081232539310. 081233752227. /bahar

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tristar Group Ekspansi ke Tulungagung, Buka Program Studi Hospitality (Hotel Operations) dan Sekolah Kapal Pesiar