Kunjungan Hotel Pertama Tahun 2020

MAHASISWA D3 PERHOTELAN
AKPAR MAJAPAHIT (AKREDITASI A)
BELAJAR LEADERSHIP
DI MERCURE GRAND MIRAMA SURABAYA

Kamis (9/1/2020) lalu, 21 mahasiswa  D3 Prodi Perhotelan Akpar Majapahit (Akreditasi A)   melakukan kunjungan belajar tentang leadership di Mercure Grand Mirama Surabaya.
“Ini kunjungan  belajar pertama ke  perhotelan  di tahun 2020. Mahasiswa memperdalam tentang  kepemimpinan (leadership) untuk mendapatkan pemahaman yang sama dengan ilmu yang mereka dapatkan di bangku kuliah,”  ungkap R. Paulus  W. Soetrisno, dosen mata kuliah Leadership yang juga  sebagai Kaprodi  D3 Perhotelan  Akpar Majapahit.

Kunjungan  mahasiswa  ke hotel bintang empat yang terletak di Jl. Raya Darmo 68 – 78 itu,  selain didampingi  R. Paulus, juga  ikut serta  dua dosen lainnya.  Hardhita Kusdharyanto, dosen Hygiene & Sanitation dan M. Yusuf  Bashori, dosen Housekeeping.
Wahyu Widianto, Assn. Manager Rest & Café  dan Achmad Rizky Prastyo, Ebisu Restaurant Captain, menyambut  kedatangan rombongan mahasiswa di Meeting Room Coffee Café  Bar & Lounge.

Achmad Rizky Prastyo memandu mahasiswa untuk melihat beberapa fasilitas yang ada di hotel yang memiliki 257 kamar dengan  19 suite room, tiga restaurant dan satu lounge coffee.

Di Ebisu Japanese Restaurant, mahasiswa  melihat  dari dekat atraksi juggling Hibachi Teppanyaki, yaitu teknik memasak ala Jepang.  Dua chef hibachi, Didik dan Syafii mendemonstrasikan keahlian juggling. Salah satu mahasiswa  berani tampil melakukan atraksi serupa.

Wahyu Widianto memaparkan tentang leadership yang  harus dimiliki oleh setiap orang  untuk mencapai tujuan yang diinginkan. Setidaknya, ada beberapa  hal yang melekat pada seorang leader. 

“Leader harus  mampu beradaptasi, berorientasi pada prestasi, peka pada lingkungan sosial, asertif, bisa diandalkan, kooperatif, dominan, toleran terhadap tekanan, energik, gigih dan bertanggungjawab,” jelas Wahyu.

Anda  ingin berkarir di perhotelan?  Yuk daftar di Akpar Majapahit Jl. Raya Jemursari 244 Surabaya. Info lebih lengkap hubungi  divisi marketing, Telp (031) 8433224 – 25, 8480821 – 22.  WA:   0813 3035 0822, 0812 3375 2227, 0813 5786 6283.  /bahar

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tristar Group Ekspansi ke Tulungagung, Buka Program Studi Hospitality (Hotel Operations) dan Sekolah Kapal Pesiar