Isi Lowongan Kerja di Kitchen Hotel Bintang Lima Malaysia - Peserta Tristar Cruise Training Center (TCTC) Wawancara Jarak Jauh dengan HR Manager Hotel Grand Paragon Johor Bahru

Isi Lowongan Kerja di Kitchen Hotel Bintang Lima Malaysia

Peserta Tristar Cruise Training Center (TCTC) Wawancara Jarak Jauh dengan HR Manager Hotel Grand Paragon Johor Bahru
SETELAH tiga bulan dibekali teknik masak aneka produk Culinary terutama Continental Food dan Western Food dan Patisserie secara intensif oleh instruktur dari Tristar Cruise Training Center (TCTC) di Kitchen Culinary Lantai 3 Graha Tristar  Jl  Raya Jemursari No. 244 Surabaya, sekarang giliran tujuh peserta TCTC itu mengikuti program interview jarak jauh melalui fasilitas skype dengan HR Manager Hotel Grand Paragon Johor Bahru, Anis Husein, Selasa (19/03/2019) lalu.
”Tujuh orang peserta pelatihan cruise yang mengikuti program interview jarak jauh di Graha Tristar adalah Samuel Kevin Stelino, Redmond Yonanta Makalew, Novree Keefe Isyraqi, Bayu Bagus Pratama, Bernard Suryadi Palit, Tri Suhardi Jaya dan Yunita Meak,” kata Chef Yenata Candra, Penanggung Jawab TCTC Surabaya kepada kru www.culinarynews.info, di sela acara tersebut.
Sebetulnya, lanjut Chef Yenata, peserta TCTC angkatan Januari-Maret 2019 berjumlah 12 orang. Namun yang hadir pada program interview (wawancara) jarak jauh dengan pihak Hotel Grand Paragon Johor Bahru Malaysia hanya tujuh orang, sedang lima orang peserta TCTC yang lain berhalangan hadir. Lima orang yang tidak bisa datang adalah Ryan Hidayat, Akbar Ahmad, Daniel, Ivan dan Gunawan.
Sebelum mengikuti program interview jarak jauh dengan fasilitas skype, peserta TCTC telah dibekali praktik masak membuat aneka produk Culinary, Patisserie dan teknik dasar masak oleh 4-5 instruktur TCTC. Instruktur TCTC itu adalah Chef Ketut, Chef Thomas Denny, Chef Yuda Agustian, Chef Yenata Candra dan Chef Adeline Nadya Daniel atau yang akrab disapa Chef Della.
Kepada kru www.culinarynews.info, seusai interview jarak jauh (video call) dalam Bahasa Inggris dengan pihak Hotel Grand Paragon Johor Bahru, Yunita Meak, satu-satunya perempuan yang menjadi peserta TCTC, mengungkapkan, dirinya tertarik mengikuti program itu karena tertantang untuk kerja di kitchen kapal pesiar atau kitchen hotel bintang lima di mancanegara. 
 
”Kebetulan pada pertengahan Maret 2019 lalu, ada penawaran dari pihak Hotel Grand Paragon Johor Baru di Negeri Jiran (Malaysia) yang membutuhkan tenaga profesional di kitchen. Pucuk dicinta ulam pun tiba. Saya dan enam peserta TCTC yang lain pun siap mengikuti program wawancara jarak jauh tersebut. Mudah-mudahan tembus,” ujar perempuan cantik kelahiran 1998 (21 tahun) dari Besikama, Kab. Malaka, Nusa Tenggara Timur (NTT) tersebut. 
Materi interview-nya sendiri antara lain masing-masing peserta diminta menjelaskan jati dirinya sesuai curriculum vitae (CV)-nya hingga mimpi besar apa setelah lulus pelatihan (kuliah). Selain itu, mereka juga ditanya apakah Anda tertarik mengikuti jenjang karier di kitchen mulai dari bawah hingga menjadi seorang chef yang profesional dan kelak menjabat seorang executive chef (jabatan tertinggi seorang chef) di sebuah hotel berbintang
Meskipun dalam video call tersebut belum disinggung jobs-nya apa saja, namun saya pribadi sudah senang dan termotivasi sekali saat video call dengan Miss Anis Husein dari Hotel Grand Paragon Johor Bahru, karena impian saya kerja kapal pesiar atau hotel bintang lima di luar negeri bakal teralisasi,” kata anak kedua dari lima bersaudara ini penuh pengharapan.
Anda tertarik dengan aneka kegiatan Tristar Cruise Training Center (TCTC) dan berminat kerja di kapal pesiar, silakan menghubungi Tim Marketing TCTC di Graha Tristar cq Tristar Group Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, sekarang juga. (ahn)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tristar Group Ekspansi ke Tulungagung, Buka Program Studi Hospitality (Hotel Operations) dan Sekolah Kapal Pesiar