Sisi Lain dari Visitasi Tim Asesor BAN-PT di Politeknik Surabaya - Menu Chinese Food untuk Jamuan Makan Siang Persembahan Chef Mario dan Chef Afi Diapresiasi Dua Asesor BAN-PT

Sisi Lain dari Visitasi Tim Asesor BAN-PT di Politeknik Surabaya

Menu Chinese Food untuk Jamuan Makan Siang Persembahan Chef Mario dan Chef Afi Diapresiasi Dua Asesor BAN-PT
ADA cara unik dari owner Politeknik Surabaya, Ir Juwono Saroso MM, M.MPar saat menyambut visitasi dua asesor Badan Akreditasi Nasional-Perguruan Tinggi (BAN-PT) Ahmad Ashari Dr.Techn., M.Kom dari UGM Jogjakarta dan Ir Totok Suprawoto MT dari STIMIK AKAKOM ke Surabaya selama tiga hari, mulai Selasa (11/12/2018) malam hingga Rabu (13/12/2018) pagi.

Sesuai run down acara visitasi dua asesor BAN-PT tersebut, Juwono Saroso bersama jajarannya menjemput kedatangan dua asesor itu di Bandara Internasional Juanda sekitar pukul 18.00 (Selasa, 11/12/2018), yang menumpang pesawat Garuda Indonesia dari Bandara Adi Sucipto Jogjakarta.
Tamu istimewa Politeknik Surabaya (salah satu unit usaha dari Tristar Group) di bawah Yayasan Dharma Bakti itu lalu diajak ke Kampus Baru Tristar Samator (Trestelle Accademia Culinaria e Pasticceria) di Sky Suites SOHO Samator, Jl. Raya Kedungbaruk Surabaya untuk menikmati jamuan makan malam bersama yang bertajuk Buffet Dinner with Assesor BAN-PT.
Selain menikmati sensasi makan seafood keroyokan persembahan Waroenk Seafood Kenthir yang disiapkan Chef Yuda Agustian bersama tim kitchen-nya, dua asesor BAN-PT dari Jogjakarta itu juga disuguhi atraksi Hibachi Cooking Demo oleh Chef Thomas Denny di Lobi Kampus Tristar Samator, Selasa (11/12/2018) malam.
Di hadapan tamu istimewa tersebut, Chef Thomas Denny lebih melakukan atraksi show of fire (pertunjukan api) di atas mesin Grilling Hibachi, sebelum mempersembahkan masakan andalannya berupa Hibachi Fried Rice, Hibachi Vegetables, Hibachi Seafood Sauce dan Hibachi Chicken Teriyaki.
Hibachi Cooking Demo kini menjadi salah satu andalan Tristar Group untuk ditampilkan di hadapan publik. Teknik masak Hibachi ini berbeda dengan cara memasak secara klasik (konvensional) karena lebih menekankan pada kepiawaian memainkan show of fire di atas mesin Grilling Hibachi.
Hibachi menjadi culinary art yang sangat menarik, karena atraksi yang dilakukan oleh chef seperti permainan api, atraksi spatula, gaya dalam membumbui masakan, sampai urusan dalam penyajiannya. Bahkan chef pun tidak diperkenankan mencicipi makanan yang diolahnya, sehingga menjadi tantangan tersendiri.
Keesokan harinya, tepatnya Rabu (12/12/2018) siang, di sela-sela kesibukannya melakukan tugas asesor di Kampus Politeknik Surabaya Dharma Bakti, dua orang asesor BAN-PT tersebut disuguhi menu makan siang ala prasmanan (Buffet Lunch) oleh owner Politeknik Surabaya Dharma Bakti Ir Juwono Saroso MM, M.MPar.
Duet maut Chef Mario Alvin Jonatan dan Chef Afi Yasak, yang sehari-hari mengajar mahasiswa Culinary Class Tristar Institute Kaliwaron (Jl. Kaliwaron No. 58-60 Surabaya), diberi tugas menyiapkan masakan Chinese Food, untuk jamuan makan siang ala prasmanan (Buffet Lunch) dua asesor BAN-PT yang kemarin melakukan Akreditasi Prodi Teknik Komputer di Kampus Politeknik Surabaya Jl. Kaliwaron No. 58-60 Surabaya, sejak pagi hingga sore hari.
           
Chef Mario Alvin yang akrab disapa Chef Jojo bersama Chef Afi pun bahu membahu untuk masak main course berupa Nasi Putih, Mie Goreng, Cap Cay, Udang Telur Asin dan Ayam Charsio (Ayam Madu), sedangkan untuk dessert-nya adalah Mocktail (isinya terdiri dari buah-buahan dan nata de coco diiris persegi dicampur dengan soft drink + simple syrup + cube ice). 
Lezatnya menu buffet lunch persembahan Chef Jojo dan Chef Afi, diapresiasi oleh dua asesor BAN-PT Ahmad Ashari Dr.Techn., M.Kom dan Ir Totok Suprawoto MT, setelah mereka menikmati jamuan makan siang bersama owner Politeknik Surabaya Ir Juwono Saroso MM. M.MPar, Direktur Politeknik Surabaya Drs Soetarko Rono Soewito MM, Wakil Direktur  I Bambang Soetrisno ST, M.MPar., Wakil Direktur II Drs Andrean L. Bandoro MBA, MM, M.MPar dan jajaran di bawahnya. 
Anda tertarik menjadi calon mahasiswa baru pada Program Profesional Siap Kerja di kampus Politeknik Surabaya, silakan hubungi Tim Marketing Politeknik Surabaya Jl. Kaliwaron No. 58-60 Surabaya, Telp. (031) 5999593. (ahn)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tristar Group Ekspansi ke Tulungagung, Buka Program Studi Hospitality (Hotel Operations) dan Sekolah Kapal Pesiar