Lebih Dekat dengan Chef Thomas Denny - Merasa Tersanjung Jadi Project Leader Demi Kenalkan Atraksi Hibachi Chef Cooking kepada Mahasiswa dan Publik

Lebih Dekat dengan Chef Thomas Denny

Merasa Tersanjung Jadi Project Leader Demi Kenalkan Atraksi Hibachi Chef Cooking kepada Mahasiswa dan Publik 

KIPRAH Dosen Pengajar Culinary Tristar Samator (Trestelle Accademia Culinaria) Chef Thomas Denny bergabung bersama Tristar Group, kurang lebih baru berjalan setahun ini. Namun kepercayaan dari owner sekaligus Presdir Tristar Group Ir Juwono Saroso MM. M.MPar sungguh di luar ekspektasinya.
Bagaimana tidak. Jika awalnya Chef Thomas dihadirkan kali pertama hanya untuk menampilkan kepiawaiannya dalam Hibachi Cooking Demo, untuk mengisi sebuah acara temu alumni SMP/SMA GIKI di Kampus Akpar Majapahit, pertengahan 2018 lalu. 
Sekarang ini ketrampilannya dalam memainkan knife, spatula, sendok garpu dan wadah bumbu pada aksi akrobatik Hibachi Juggling Performance, diapresiasi oleh owner Tristar Group dan menawarinya menjadi dosen pengajar di kelompok usaha Tristar.
Hal itu terungkap ketika untuk kali kedua, ketika Chef Thomas ”Hibachi” Denny dihadirkan kembali oleh pihak Akpar Majapahit untuk berbagi ilmu dengan mahasiswa. Kehadiran pria kelahiran Banjarmasin Kalimantan Selatan 1970 silam itu untuk mengajar teknik masak ala Chef Hibachi
Teknik masak yang satu ini penekanannya lebih pada cara memainkan show of fire dengan menggunakan mesin Grilling Hibachi. Aksi Chef Thomas ketika itu dilakukan dalam dua sesi di hadapan 21 mahasiswa Advanced Culinary Kelas Pagi dan Kelas Siang di Dapur Culinary Kampus J-5.
Mahasiswa Advanced Culinary Class (Kelas Pagi dan Kelas Siang), mulai Senin (09/07/2018) hingga Jumat (13/07/2018), kembali belajar sekaligus diajarkan teknik masak ala Chef Hibachi selama lima kali tatap muka, mulai Senin (30/07/2018) hingga Jumat (03/08/2018).
Pada tatap muka hari pertama, Senin (30/07/2018), Chef Thomas, sapaan akrab Thomas Denny mengenalkan Dasar-dasar teknik masak ala Chef Hibachi kepada mahasiswa. Pasalnya, teknik masak yang satu ini berbeda dengan cara memasak secara klasik (konvensional) karena lebih menekankan pada kepiawaian memainkan show of fire di atas mesin Grilling Hibachi yang dibawa dari rumahnya. 
”Pada pertemuan hari pertama itu, saya mendemonstrasikan teknik masak membuat Hibachi Noodle di hadapan mahasiswa Advanced Culinary Kelas Pagi maupun Kelas Siang di Dapur Culinary J-5,” kata Chef Thomas.
Sedangkan pada tatap muka hari kedua, Selasa (31/07/2018), Chef Thomas Denny praktik masak membuat Hibachi Vegetables dan Chicken Teriyaki untuk 10-11 porsi sesuai jumlah mahasiswa Advanced Culinary Kelas Pagi dan Kelas Siang.
Selanjutnya pada pertemuan hari ketiga, Rabu (01/08/2018), mahasiswa  Advanced Culinary Class diajarkan masak olahan udang (Shrimp) dan tiram (Sealop) –termasuk dalam kategori Japanese Food-- dengan teknik masak ala Chef Hibachi di Dapur Culinary Kampus J-5.
Sementara itu pada tatap muka hari keempat, Kamis (02/08/2018), mahasiswa Advanced Culinary Kelas Pagi dan Kelas Siang kembali praktik masak membuat Hibachi Sirloin Steak dengan teknik masak ala Chef Hibachi.
Sedangkan dalam pertemuan hari terakhir, Jumat (03/08/2018), mahasiswa Advanced Culinary Kelas pagi dan Siang ditantang untuk membuat aneka kreasi masakan dengan teknik masak ala Chef Hibachi di Dapur Culinary Kampus J-5 seperti yang diajarkan sebelumnya.
 
”Ujian praktik itu kami laksanakan dua sesi, yakni sesi pagi dan sesi siang. Durasi ujian praktik masak secara individual itu sekitar 15 menitan per orang,” kata Chef Thomas Denny kepada kru www.culinarynews.info, di ruang kerjanya.
Selain itu, Chef Thomas Denny juga menjadi penanggung jawab sekaligus instruktur pada Hibachi Chef Training Program (HCTP) buka kelas di Tristar Institute Jemursari (Surabaya) dan Tristar Institute Batu. Peserta pelatihan Hibachi Chef di Surabaya diikuti 10 orang, sedangkan di Kota Wisata Batu menjaring 15 peserta, yang sebagian besar pesertanya adalah mahasiswa Culinary Class Tristar Institute Batu.
Demi mengenalkan Hibachi Cooking Demo kepada publik, Chef Thomas dan anak didiknya di HCTP diminta performance di pusat-pusat perbelanjaan dan mal di Surabaya, antara lain mengisi acara di Grand City Convex Surabaya, ITC Mega Grosir (kawasan Pasar Atum), Pakuwon Mall, Perumahan Wisata Bukit Mas dan Galaxy Mall.
Pada acara soft opening Kampus Baru Tristar Samator (Trestelle Accademia Culinaria e Pasticceria) yang dipusatkan di Lobby Sky Suites SOHO-Samator Land Jl. Raya Kedungbaruk No. 26-28 Surabaya, Chef Thomas bersama timnya juga tampil memukau di hadapan undangan dan tamu VIP. Begitu juga saat menjamu 50 dara cantik, semifinalis Miss Culinary 2018, yang dihelat BNI-Jawa Pos Culinary Awards 2018, Chef Thomas dan krunya juga tampil all out.
Selain aktif mengajar mahasiswa Culinary Class di Tristar Samator, Chef Thomas Denny kembali diminta tampil bareng dengan komunitas Shinobi Chef pada acara menyambut Malam Natal Bersama 2018 di Lobby Sky Suites SOHO-Samator Land.
Melihat penampilan ciamik Chef Thomas bersama komunitas Shinobi Chef, maka tidak salah jika Presdir Tristar Group mempercayakan setiap kegiatan Acrobatic Chef Dance di luar kampus kepada dosen pengajar Culinary di Kampus Tristar Samator ini.
Sebagai Project Leader pada setiap kegiatan Acrobatic Chef Dance, Chef Thomas bersama komunitas Shinobi Chef mengisi acara di Atrium Food Society Pakuwon Mall, awal Januari 2019. Di acara tersebut, Tristar Group menampilkan Bumbu Jangkep Dance, atraksi Shinobi Chef Performance, Hibachi Juggling Demo dan Demo Meracik Mocktail bertajuk Kawah Ijen.
Selanjutnya untuk kali ketiga atraksi Shinobi Chef dan Hibachi Juggling Demo persembahan Tristar Group kembali diminta mendemonstrasikan ketrampilannya di hadapan publik pada acara Pool Sides Sunday Market 2019 di Colesseum Wisata Bukit Mas, Kawasan Lidah Wetan, Surabaya Barat. Acrobatic Chef Dance dari Tristar Group itu tampil atraktif di hadapan tamu VIP, undangan dan pengunjung yang hadir, Minggu (27/01/2019) pagi.
Acrobatic Chef Dance yang dipimpin Chef Thomas Denny, Dosen Culinary Class Tristar Samator (Trestelle Accademia Culinaria) yang berkampus di Jl. Raya Kedung Baruk No. 26-28 Surabaya itu tampil all out saat mengisi acara pertama di gelaran Pool Sides Sunday Market 2019. Acara tersebut merupakan hasil kerja bareng antara pihak Manajemen Perumahan Wisata Bukit Mas dengan Mitsubishi Motors (PT Srikandi Diamond Motors Wiyung).
Sesuai run down acara yang disusun oleh host acara tersebut, tim Acrobatic Chef Dance tampil pertama kali sekitar pukul 10.00 WIB, yakni Bumbu Jangkep Dance yang dipersembahkan tiga mahasiswi cantik (Steffany Brenda, cs) dari Tristar Samator.
Dengan mengenakan t-shirt dengan perpaduan black & white, tiga dara cantik itu tampil percaya diri saat menampilkan aksinya yang bertajuk Bumbu Jangkep Dance. Untuk memberi kesan kuat nuansa kulinernya, ketiga penari dari Tristar Samator ini juga membawa bold dan spatula saat nge-dance mengikuti irama musik rancak Bumbu Jangkep ala Rapper di atas panggung. 
Selanjutnya, penampil kedua adalah empat orang chef yang tampil bergantian untuk memainkan atraksi Juggling Knife (Chef Iswandi), Juggling Spatula (Chef Ariyanto), Juggling Spatula + Sendok Garpu + Egg (Chef Revan) dan Juggling Spatula + Sendok Garpu + Egg (Chef Thomas Denny).
Tidak mau kalau dengan aksi ciamik tiga koleganya yang tampil duluan, maka Chef Thomas Denny pun unjuk ketrampilan saat membawakan Juggling Spatula + Egg. Dengan kepiawaiannya, telur ayam itu bisa berputar di atas spatula, kemudian telur dilempar hingga masuk ke dalam topi chef maupun saku baju chef-nya.
Acrobatic Chef Dance dari Tristar Group itu masing-masing berdurasi 3-5 menitan. Aksi ciamik empat chef berhasil memukau penonton. Tak pelak lagi, jika tamu VIP dan undangan yang duduk di depan panggung, kompak memberikan applaus panjang atas aksi mereka yang luar biasa dan cukup menghibur tersebut.
Anda tertarik dengan aneka kegiatan mahasiswa jaringan pendidikan Tristar Group dan ingin menjadi bagian dari civitas akademika Tristar Group, silakan menghubungi Divisi Marketing Tristar Group di Gedung Graha Tristar Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 8480821-22, sekarang juga. (ahn)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tristar Group Ekspansi ke Tulungagung, Buka Program Studi Hospitality (Hotel Operations) dan Sekolah Kapal Pesiar