Dari Visitasi Tim Asesor BAN-PT di Kampus Politeknik Surabaya - Politeknik Surabaya Sambut Visitasi Dua Asesor BAN-PT Ahmad Ashari Dr.Techn., M.Kom dari UGM dan Ir Totok Suprawoto MT dari STIMIK AKAKOM

Dari Visitasi Tim Asesor BAN-PT di Kampus Politeknik Surabaya

Politeknik Surabaya Sambut Visitasi Dua Asesor BAN-PT Ahmad Ashari Dr.Techn., M.Kom dari UGM dan Ir Totok Suprawoto MT dari STIMIK AKAKOM 
POLITEKNIK Surabaya Dharma Bakti, unit usaha baru di bawah Tristar Group yang berkampus di Jl. Kaliwaron No. 58-60 Surabaya kembali tampil all out menyambut visitasi dua asesor Badan Akreditasi Nasional-Perguruan Tinggi (BAN-PT) Ahmad Ashari Dr.Techn., M.Kom dari UGM Jogjakarta dan Ir Totok Suprawoto MT dari STIMIK AKAKOM pada Rabu (12/12/2018) pagi sampai sore kemarin.

Kehadiran dua orang asesor BAN-PT di Kampus Politeknik Surabaya Dharma Bakti (Poltek Surabaya) tersebut disambut owner Politeknik Surabaya Dharma Bakti Ir Juwono Saroso MM, M.MPar, Direktur Politeknik Surabaya Drs Soetarko Rono Soewito MM, Wakil Direktur  I Bambang Soetrisno ST, M.MPar., Wakil Direktur II Drs Andrean L. Bandoro MBA, MM, M.MPar bersama jajaran di bawahnya.
Dalam pemyambutan itu juga hadir Kaprodi D3 Komputerisasi Akuntansi Hendrik Adrianus SE, M.Par., Kaprodi D3 Manajemen Informatika I Dewa Gede Rai Mardiana S.Kom., M.Eng., Kaprodi D3 Teknik Komputer Neny Kurniati S.Kom., MT, Ketua LPPM Peter ST, Kepala PPM Drs Effendi M.Pd., Administrasi Umum Bambang Siswanto SE, Administrasi Akademik M. Padil S.Kom., Administrasi Keuangan Lely Hariani S.Kom dan Perpustakaan Soehardi Irawan AMd.
Momentum visitasi dua orang asesor dari BAN-PT ke kampus Politeknik Surabaya Dharma Bakti ini merupakan kunjungan kali kedua. Jika visitasi dua asesor BAN-PT kali pertama September 2017 silam terkait dengan Akreditasi Institusi Lembaga Pendidikan Tinggi Swasta (AIPT) Politeknik Surabaya, sedangkan visitasi dua asesor BAN-PT sekarang ini lebih fokus pada kegiatan Akreditasi Prodi Teknik Komputer (APTK) Politeknik Surabaya.
Visitasi asesor BAN-PT itu mulai dari penilaian aspek kepengurusan, sarana dan prasarana perkuliahan, fasilitas kampus (ruang kuliah, ruang dosen, perpustakaan, lab komputer, lab bahasa asing), sistem rekrutmen dosen dan karyawan (SDM), jumlah dosen, karyawan, mahasiswa dan lulusan (alumni), program studi (jurusan), program penelitian dari dana hibah dikti, pemanfaatan program beasiswa hingga status kepemilikan kampus.
Diskusi antara tim asesor yang dipimpin Ahmad Ashari Dr.Techn., M.Kom dari UGM Jogjakarta (masuk jajaran asesor senior BAN-PT) dengan Direktur Politeknik Surabaya Dharma Bakti Drs Soetarko Rono Soewito MM, Wadir I Bambang Soetrisno ST, M.MPar., Wadir II Drs Andrean L. Bandoro MBA, MM disaksikan owner Ir Juwono Saroso MM, M.MPar berlangsung serius tapi santai.
Satu dari tiga orang Kaprodi (D3 Komputerisasi Akuntansi, Manajemen Informatika dan Teknik Komputer) yakni Kaprodi Teknik Komputer Neny Kurniati S.Kom., MT diberi kesempatan untuk presentasi sesuai program studinya dan dilanjutkan dengan forum tanya jawab demi perbaikan lembaga pendidikan tinggi itu di masa mendatang.
Sementara itu, asesor BAN-PT dari STIMIK AKAKOM Jogjakarta, Ir Totok Suprawoto MT berbagi tugas dengan koleganya untuk mewawancarai dua orang perwakilan alumni Politeknik Surabaya, Agung Ari Priyanto (PT Graha Informatika Nusantara), Julnizar (Contact Center PLN 123 Surabaya) dan Yudo Sembodo (Balai Latihan Kerja Surabaya Dinas Tenaga Kerja Provinsi Jatim).
Asesor BAN-PT dari STIMIK AKAKOM Jogjakarta itu juga berkesempatan meng-interview dan saling bertukar pikiran dengan dua perwakilan perusahaan yang menjadi mitra kerja Politeknik Surabaya, yakni  David Witono (Unit Business Manager Logistic PT Crea Cipta Cemerlang Head Office di Surabaya) dan Andiak Suncahyo (Branch Manager PT Wiyasa Teknologi Nusantara) yang berkantor pusat di Singapura.
Saat interview dengan alumni maupun mitra kerja Politeknik Surabaya, Ir Totok Suprawoto MT, asesor BAN-PT tersebut selalu di dampingi Leli Hariani S.Kom dari Bagian Administrasi Keuangan Politeknik Surabaya Dharma Bakti.
Dalam kesempatan itu, tim asesor dari BAN-PT tersebut juga menyempatkan diri untuk mengadakan tour the campus dengan di dampingi owner Politeknik Surabaya Dharma Bakti Ir Juwono Saroso MM dan Drs Soetarko Rono Soewito MM, Direktur Politeknik Surabaya Dharma Bakti, sebelum menikmati acara jamuan makan siang (buffet lunch) bersama. 
Anda tertarik menjadi calon mahasiswa baru pada Program Profesional Siap Kerja di kampus Politeknik Surabaya, silakan hubungi Tim Marketing Politeknik Surabaya Jl. Kaliwaron No. 58-60 Surabaya, Telp. (031) 5999593. (ahn)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tristar Group Ekspansi ke Tulungagung, Buka Program Studi Hospitality (Hotel Operations) dan Sekolah Kapal Pesiar