Dari Pool Sides Sunday Market di Colesseum Wisata Bukit Mas - Penampilan Ciamik Bumbu Jangkep Dance, Atraksi Shinobi Chef dan Hibachi Juggling Perform Pukau Pengunjung

Dari Pool Sides Sunday Market di Colesseum Wisata Bukit Mas

Penampilan Ciamik Bumbu Jangkep Dance, Atraksi Shinobi Chef dan Hibachi Juggling Perform Pukau Pengunjung 

UNTUK kali ketiga atraksi Shinobi Chef dan Hibachi Juggling persembahan Tristar Group mendemonstrasikan ketrampilannya di hadapan publik. Pada acara Pool Sides Sunday Market 2019 di Colesseum Wisata Bukit Mas, Kawasan Lidah Wetan, Surabaya Barat, Acrobatic Chef Dance dari Tristar Group itu tampil atraktif di hadapan tamu VIP, undangan dan pengunjung yang hadir, Minggu (27/01/2019) pagi.
Acrobatic Chef Dance yang dipimpin Chef Thomas Denny, Dosen Culinary Class Tristar Samator (Trestelle Accademia Culinaria) yang berkampus di Jl. Raya Kedung Baruk No. 26-28 Surabaya itu tampil all out saat mengisi acara pertama di gelaran Pool Sides Sunday Market 2019. Acara tersebut merupakan  hasil kerja bareng antara pihak Manajemen Perumahan Wisata Bukit Mas dengan Mitsubishi Motors (PT Srikandi Diamond Motors Wiyung).
Sesuai run down acara yang disusun oleh host acara tersebut, tim Acrobatic Chef Dance tampil pertama kali sekitar pukul 10.00 WIB, yakni Bumbu Jangkep Dance yang dipersembahkan tiga mahasiswi cantik –Steffany Brenda, cs-- dari Tristar Samator.
Dengan mengenakan t-shirt dengan perpaduan black & white, tiga dara cantik itu tampil percaya diri saat menampilkan aksinya yang bertajuk Bumbu Jangkep Dance. Untuk memberi kesan kuat nuansa kulinernya, ketiga penari dari Tristar Samator ini juga membawa bold dan spatula saat nge-dance mengikuti irama musik rancak Bumbu Jangkep ala Rapper di atas panggung. 
Selanjutnya, penampil kedua adalah empat orang chef yang tampil bergantian untuk memainkan atraksi Juggling Knife (Chef Iswandi), Juggling Spatula (Chef Ariyanto), Juggling Spatula + Sendok Garpu + Egg (Chef Revan) dan Juggling Spatula + Sendok Garpu + Egg (Chef Thomas Denny).
Tidak mau kalau dengan aksi ciamik tiga koleganya yang tampil duluan, maka Chef Thomas Denny pun unjuk ketrampilan saat membawakan Juggling Spatula + Egg. Dengan kepiawaiannya, telur ayam itu bisa berputar di atas spatula, kemudian telur dilempar hingga masuk ke dalam topi chef maupun saku baju chef-nya.
Acrobatic Chef Dance dari Tristar Group itu masing-masing berdurasi 3-5 menitan. Aksi ciamik empat chef berhasil memukau penonton. Tak pelak lagi, jika tamu VIP dan undangan yang duduk di depan panggung, kompak memberikan applaus panjang atas aksi mereka yang luar biasa dan cukup menghibur tersebut.
Aksi ciamik empat chef dari Tristar Group itu masih belum cukup, karena Chef Revan kembali tampil untuk menunjukkan kepiawaiannya untuk menghibur undangan, saat dirinya memasak Hibachi Fried Rice (Nasi Goreng Hibachi) atau Tempayaki di atas mesin Grilling Hibachi
Pertunjukkan api (show of fire) dan atraksi Juggling Spatula + Egg kembali ditunjukkan oleh Chef Revan, saat membuat Hibachi Fried Rice with Egg & Sausage yang dimodel ala simbol Cinta (Love) di hadapan tamu dan undangan yang hadir pagi itu.
Ditemui di sela-sela acara tersebut, Chef Thomas mengatakan, Hibachi Cooking Demo dan Acrobatic Shinobi Chef sekarang menjadi salah satu andalan Tristar Group untuk ditampilkan di hadapan publik. Teknik masak Hibachi ini berbeda dengan cara memasak secara klasik (konvensional) karena lebih menekankan pada kepiawaian memainkan show of fire di atas mesin Grilling Hibachi.
Hibachi menjadi culinary art yang sangat menarik, karena atraksi yang dilakukan oleh chef seperti permainan api, atraksi spatula, gaya dalam membumbui masakan, sampai urusan dalam penyajiannya. Bahkan chef pun tidak diperkenankan mencicipi makanan yang diolahnya, sehingga menjadi tantangan tersendiri.
Setelah aksi membuat Hibachi Fried Rice, giliran Chef Ariyanto yang tampil all out saat demo masak membuat Sushi, masakan khas dari Negeri Matahari Terbit (Jepang) yang telah mendunia. Untuk membuat Sushi yang enak dengan tampilan menarik -- topping dari campuran buah Naga (Dragon Fruit) + keju-- saat dihidangkan, Chef Ariyanto hanya butuh waktu kurang dari lima menit.
Untuk memancing tamu VIP dan undangan bersedia tampil di depan panggung bersama Chef Revan membuat telur dadar yang digulung cantik, host mengajak dua orang yakni Alfian dan Imas saling beradu kreasi dan kecepatan seperti yang dicontohkan Chef Revan. Usai tampil di depan publik, kedua undangan ini berhak mendapat door prize berupa Payung dan Topi dari Mitsubishi Motors.
Sementara itu Cece Dewi, ibu dua bocah yang juga menghadiri acara Pool Sides Sunday Market 2019, tampil percaya diri saat diajak Chef Ariyanto untuk praktik langsung cara membuat Sushi di hadapan publik. Atas keberaniannya tampil di depan pengunjung Pool Sides Sunday Market 2019, host pun kembali memberi hadiah berupa t-shirt cantik persembahan dari Mitsubishi Motors.
Sekadar informasi, pertengahan Desember 2018 lalu, atraksi Shinobi Chef dan Hibachi Chef juga tampil bareng pada Malam Perayaan Natal Bersama di  Kampus Tristar Samator (Trestelle Accademia Culinaria) Jl. Raya Kedung Baruk No. 26-28 Surabaya. Aksi ciamik mereka mendapat sambutan luar biasa dari 100-an tamu dan undangan VIP.
Acrobatic Chef Dance dari komunitas Shinobi Chef dan Hibachi Chef Surabaya kembali tampil di Atrium Food Society Lantai 2 Pakuwon Mall. Memasuki awal Tahun Baru 2019, Tristar Group kembali berkiprah dengan mempersembahkan atraksi Shinobi Chef, Hibachi Juggling Spatula + Egg dan sensasi meracik minuman Kawah Ijen di ajang Community in Action (CIA), Food Society Lantai 2, Pakuwon Mall, Selasa (15/01/2019).
Demi menyukseskan perhelatan ini, Presdir Tristar Group Ir Juwono Saroso MM, M.MPar., telah menunjuk Chef Thomas Denny, Dosen Culinary Tristar Samator sebagai leading sector-nya. Sebagai instruktur Hibachi Chef Training Centre (HCTC), Chef Thomas melibatkan anak didiknya, Philbert Tandinata, sedangkan tim Shinobi Chef langsung di-handle oleh Chef Revan bersama segenap krunya. 
Sesuai jadwal yang disusun pihak Panitia CIA, Tristar Group perform pada hari kedua, Selasa (15/01/2019) sore. Ini adalah kali kedua atraksi Shinobi Chef dan Hibachi Chef ini dikolaborasikan dalam satu panggung. Penampilan mereka tentu saja menarik perhatian pengunjung Atrium Food Society yang sore itu kya-kya ke Lantai 2 Pakuwon Mall. 
Dalam kesempatan terpisah, Presdir Tristar Group Ir Juwono Saroso MM, M.MPar mengungkapkan, pihaknya akan terus support kegiatan seperti ini demi menyukseskan wisata kuliner di Kota Surabaya. Setelah sukses menggelar Acrobatic Spinning Pizza (Chef Agung Kurnia) dan Hibachi Cooking Demo (Chef Thomas Denny), sekarang getol mengenalkan Acrobatic Shinobi Chef Dance (Chef Revan, cs).
”Saya bersama tim dari Tristar Group tentuny, tiada henti mengkreasi sejumlah kegiatan yang bisa memajukan industri pariwisata di Surabaya khususnya dan Jatim pada umumnya terutama dari sisi culinary art, patisserie art dan food technology,” pungkasnya.
Anda tertarik dengan aneka kegiatan mahasiswa jaringan pendidikan Tristar Group dan ingin menjadi bagian dari civitas akademika Tristar Group, silakan menghubungi Divisi Marketing Tristar Group di Gedung Graha Tristar Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 8480821-22, sekarang juga. (ahn

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tristar Group Ekspansi ke Tulungagung, Buka Program Studi Hospitality (Hotel Operations) dan Sekolah Kapal Pesiar