Dari Acara Launching BNI-Jawa Pos Culinary Awards 2018 - Tristar Culinary Institute Persembahkan Makan Keroyokan ala Waroenk Kenthir di Atrium Food Society Pakuwon Mall

Dari Acara Launching BNI-Jawa Pos Culinary Awards 2018 

Tristar Culinary Institute Persembahkan Makan Keroyokan ala Waroenk Kenthir di Atrium Food Society Pakuwon Mall

DEMI memeriahkan acara launching BNI-Jawa Pos Culinary Awards 2018 di Atrium Food Society Pakuwon Mall, Tristar Culinary Institute (TCI) mempersembahkan sajian makan seafood keroyokan ala Waroenk Kenthir pada Selasa (28/08/2018) sore. Tampilan sajian makan keroyokan itu disiapkan oleh Chef Yenata, Dosen Culinary Tristar Group dengan melibatkan dua asistennya dan empat mahasiswa D3 Prodi Perhotelan Tristar Batu Konsentrasi Culinary.
Dua asisten chef itu adalah Hendri dan Zainal, sedangkan empat mahasiswa Culinary dari Tristar Institute Batu adalah Novia Eka, Widya Primastuti, Evan dan Josia. Sebelum olahan makanan itu ditampilkan untuk makan seafood keroyokan, mereka menyiapkan memasaknya lebih dulu di Dapur Waroenk Kenthir Jl. Raya Rungkut Mapan Blok FA-03 Surabaya, sejak pukul 03.00 – pukul 10.00 WIB.
Segenap kru dari Waroenk Kenthir pagi itu tampil all out ketika memasak di dapur untuk menyiapkan Nasi Putih, Bihun Goreng, Mie Goreng, Olahan Mix Seafood (Kerang Dara, Kerang Hijau, Kepiting dan Lobster), Tumis Aneka Sayur (Kacang Panjang, Kecambah, Wortel, Mentimun, Selada, Jagung Manis dan Tomat), Perkedel Jagung, Kerupuk + Aneka Sambal.
Untuk menyusun sejumlah menu masakan menjadi sebuah tampilan menarik untuk disajikan seperti makan seafood keroyokan ala Warung Kenthir membutuhkan waktu sekitar 2-3 jam. Kru Waroenk Kenthir yang dimotori Chef Yenata prepare di Atrium Food Society Pakuwon Mall sejak pukul 10.30-an hingga 12.30 demi menata aneka masakan itu menjadi sebuah tampilan menarik dengan tulisan ”BNI-Jawa Pos Culinary Awards 2018”.
Makan keroyokan ala Waroenk Kenthir itu di-display di atas meja dengan ukuran 3x2 M2 yang lokasinya persis di depan panggung utama acara launching BNI-Jawa Pos Culinary Awards 2018 di Atrium Food Society Pakuwon Mall.
Seperti disampaikan Presdir Jawa Pos Koran Lea Koestiya pada pembukaan acara launching BNI-Jawa Pos Culinary Awards 2018, gelaran kegiatan ini dihelat sejak 2016 silam. Berarti acara ini merupakan kali ketiga diselenggarakan Jawa Pos bekerja sama dengan Bank BNI (beserta BNI Kartu Kredit, BNI Debit dan Yap! sebagai mitra utama.
Selain itu, sejumlah mitra strategis seperti Honda Surabaya Center, La Tulipe Cosmetiques, Monas Tour & Travel, Tristar Culinary Institute, Asosiasi Pengusaha Kafe dan Restoran Indonesia (Apkrindo) Jatim, UK Petra Surabaya dan FULLSTOP One Stop Creative Solution juga mendukung penuh perhelatan tahunan tersebut.
Jika gelaran tahun lalu, kafe dan restoran yang disurvei oleh tim juri sebagian besar beroperasi di Surabaya dan sekitarnya, namun pada penyelenggaraan BNI-Jawa Pos Culinary Awards 2018 ini diperluas mulai Surabaya, Sidoarjo, Gresik dan Malang.
”Tim juri yang dibentuk oleh panitia BNI-Jawa Pos Culinary Awards 2018 akan manyurvei 450-an kafe dan restoran (meliputi 50-an kategori) di empat kota tersebut dengan durasi sekitar empat bulanannya terhitung sejak di-launching-nya acara ini,” kata Leak Koestiya, di hadapan tamu dan undangan yang hadir di Atrium Food Society Pakuwon Mall, Selasa (28/08/2018) sore.
Antusiasme segenap jajaran panitia menyukseskan kegiatan itu juga ditunjukkan oleh Ketua DPD Apkrindo Jatim Tjahyono Haryono dan perwakilan dari UK Petra Surabaya, saat masing-masing pihak diminta tampil untuk memberikan kata sambutannya di hadapan ratusan tamu dan undangan oleh host acara tersebut.
Tjahyono Haryono yang juga Direktur Sekar Group mengapresiasi kegiatan BNI-Jawa Pos Culinary Awards 2018 karena acara ini mendorong pelaku bisnis kuliner di Surabaya dan Jatim pada umumnya berbenah ke arah lebih baik lagi demi mendukung kemajuan industri pariwisata di Jatim.
”Kami optimistis jika bisnis kuliner di Jatim tumbuh subur, maka ada multiplayer effect bagi perekonomian Jatim, kunjungan wisatawan dan pembukaan lapangan kerja baru bagi warga Jatim sekaligus mengurangi angka pengangguran,” ujar Tjahyono, sapaan akrab salah satu eksekutif dari Sekar Group tersebut.
Tamu dan undangan yang menghadiri acara launching BNI-Jawa Pos Culinary Awards 2018 selain dihibur live music dengan menghadirkan dua musisi lokal Surabaya dan juga menikmati penampilan apik para penari modern dengan kostum ala chef persembahan dari Marlupi Dance.
Anda tertarik dengan aneka kegiatan mahasiswa jaringan pendidikan Tristar Group dan ingin menjadi bagian dari civitas akademika Tristar Group, silakan menghubungi Divisi Marketing Tristar Group cq Akpar Majapahit di Graha Tristar Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 8480821-22, sekarang juga. (ahn)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tristar Group Ekspansi ke Tulungagung, Buka Program Studi Hospitality (Hotel Operations) dan Sekolah Kapal Pesiar